Tuesday, January 13, 2015

Tips Mengobati Sakit Kepala Belakang Bawah

Beberapa orang yang mengalami sakit kepala bagian belakang bawah akan mengira jika sakit kepala bagian belakang ini berbahaya. Bila Anda sering mengalami sakit kepala yang seperti ini, maka Anda tidak boleh mengabaikannya. Sakit kepala bagian belakang ini tentu saja akan  membuat aktivitas dan kenyamanan Anda menjadi terganggu. Banyak penyebab dari timbulnya sakit kepala belakang bawah ini, salah satu penyebabnya yaitu karena stress dan tegang. Bagaimana tingkat gejala awal sakit kepala yang Anda alami ternyata menentukan apakah itu berbahaya atau tidak.

Pada umumnya, sakit kepala bagian belakang bawah ini timbul ketika Anda sedang mengangkat beban yang berat dan juga akan menimbulkan mata yang berair. Apa saja yang menjadi penyebab dari sakit kepala bagian belakang ini dan bagaimana tips untuk mengobatinya? Berikut penulis akan membahasnya untuk Anda.

Tips Mengobati Sakit Kepala Belakang Bawah
Ilustrasi sakit kepala

Penyebab Sakit Kepala Belakang Bawah dan Tips Mengobatinya

Stress dan tegang

Rasa tegang atau stress yang berlebihan ternyata dapat menimbulkan sakit kepala bagian belakang. Ini disebabkan karena otot kepala bagian belakang yang menjadi tegang. Otot ini menegang karena disebabkan seperti posisi Anda ketika bekerja yang tidak ergonomis, posisi tidur Anda yang salah, cemas, kurang tidur maupun stress sehingga dapat menimbulkan spasme pada otot bagian belakang kepala dan leher yang bisa menjadi pemicu rasa sakit kepala.

Adapun langkah – langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi hal ini yaitu Anda dapat mengubah posisi duduk ketika Anda bekerja atau juga bisa melakukan stretching sehingga bisa meredakan ketegangan pada otot pundak.

Gangguan tulang belakang pada leher

Penyebab dari sakit kepala “Cervicogenis” yaitu disebabkan karena adanya gangguan terhadap leher. Hal ini juga termasuk dalam sakit kepala yang sekunder, sakit kepala vertebrogenis ataupun myogenis. Penyebab dari sakit kepala ini disebabkan karena tulang belakang di leher yang terjadi disfungsional dan juga terjadi ketegangan pada otot – otot leher Anda.

Jadi, tulang belakang bagian leher yang terganggu secara mendasar dapat menjadi penyebab dari rasa sakit kepala belakang bawah. Baca juga : cara mengobati sakit kepala dengan mudah

Jika tidak terjadi gejala yang membahayakan ataupun tekanan darah Anda dalam keadaan normal, maka penyebab dari sakit kepala belakang bawah ini patut diduga karena stress dan juga kelelahan. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghindari stress dan kelelahan tersebut, diantaranya Anda dapat melakukan refreshing atau juga relaksasi, memijat dengan halus, mengompres kepala dengan air hangat serta yang paling penting adalah hindari untuk stress.

Obat – obatan antalgin atau obat neuralgin bisa mengatasi rasa sakit kepala ini jika anda tidak alergi terhadap obat. Namun, sebaiknya segera memeriksakan diri Anda untuk memastikan penyakit yang sedang terjadi. Semoga tips untuk mengobati sakit kepala belakang bawah ini bisa memberikan manfaat bagi Anda dan segera lekas sembuh :-)

No comments:

Post a Comment