Monday, January 5, 2015

Ini Dia, Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

Buah apel merupakan salah satu dari sekian banyak buah yang identik dengan warnanya yang merah. Tentu, sudah tidak asing lagi dengan buah apel yang sangat mudah dijumpai ini, baik itu dengan rupanya hingga dengan rasanya yang sangat lezat. Buah apel sangat mudah ditemukan, dari mulai pasar tradisional, apalagi di pasar-pasar besar seperti supermarket. Selain rasanya yang lezat dan mudah sekali ditemukan, ternyata ada banyak manfaat buah apel untuk kesehatan kita.

Hal ini disebabkan karena buah apel banyak mengandung vitamin serta nutrisi yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas kesehatan tubuh kita. Mengkonsumsi buah apel dengan rutin akan membuat tubuh terhindar dari banyak jenis penyakit. Lalu, manfaat ajaib buah apel apa saja yang bisa didapatkan tubuh jika mengkonsumsinya?

Berdasarkan berbagai fakta serta hasil pengujian dengan kebenarannya, ada banyak sekali buah-buahan yang mampu mencukupi kebutuhan tubuh akan berbagai vitamin, nutrisi dan juga serat yang kesemuanya ini sangat dibutuhkan tubuh. Tidak heran jika sudah banyak masyarakat modern di zaman sekarang ini selalu menyelingi menu harian mereka dengan berbagai jenis buah-buahan yang lezat, salah satunya ialah buah apel ini pada postingan ini akan saya berikan beberapa manfaat buah apel bagi kesehatan tubuh kita.

Ini Dia, Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan
manfaat buah apel untuk kesehatan

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan

Ada beberapa khasiat buah apel bagi kesehatan :

1. Menyehatkan Jantung

Buah apel yang banyak mengandung senyawa fenolik di dalam kulitnya dapat menyehatkan organ jantung kita. Jadi, cucilah buah apel hingga bersih juga di kulitnya, dan konsumsilah bersama dengan kulitnya.

Buah apel mengandung banyak serat larut di dalm buahnya yang mampu menangkal adanya penyakit diabetes. Maka dianjurkan agar secara rutin mengkonsumsi buah apel di setiap hari agar kesehatan tubuh menjadi lebih terjaga.

3. Menjaga Keidealan Berat Badan

Buah apel yang kaya akan serat dapat membantu anda menjaga ukuran ideal tubuh. Hal ini karena mempunyai berat badan yang berlebih akan memicu kedatangan berbagai jenis penyakit seperti tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, stroke, dan jantung, yang semuanya ini dapat mengancam jiwa kita.

Buah apel banyak mengandung antioksidan dengan nama quercetin yang mampu mengingkatkan daya tahan tubuh, sehingga seseorang tidak akan mudah menjadi sakit meski dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

Buah apel memiliki kandungan serat yang sangat tinggi sehingga mampu membantu memperlancar sistem pencernaan tubuh manusia. Sehingga mampu melindungi tubuh dari gangguan pada pencernaan seperti sembelit dan juga diare yang cukup mengganggu.

6. Menghindarkan Tubuh Terkena Kanker

Buah apel yang banyak mengandung flavonoid sangat efektif membantu menangkal berbagai jenis penyakit kanker yang serangannya bisa datang sewaktu-waktu ke tubuh kita.

7. Menjernihkan Penglihatan

Mengkonsumsi buah apel secara rutin dalam setiap harinya akan sangat efektif mencegah berbagai gangguan pada organ mata, salah satunya seperti katarak. Hal ini karena buah apel mengandung banyak vitamin A.

Itulah beberapa manfaat buah apel yang sangat efektif untuk kesehatan tubuh kita, jadi mau tunggu apa lagi?

No comments:

Post a Comment