Saturday, June 21, 2014

Khasiat Propolis Untuk Keputihan

Khasiat Propolis Untuk Keputihan | Apakah Anda sudah mengetahui bahwa propolis juga berkhasiat untuk mengobati keputihan? Propolis atau Lem Lebah adalah suatu zat resin yang dikumpulkan oleh lebah madu dari sumber tumbuhan seperti aliran getah atau tunas pohon. Dikumpulkan oleh lebah untuk menutupi lubang kecil, hingga 6 milimeter, sementara untuk lubang yang lebih besar digunakan malam lebah. Warnanya tergantung sumber tumbuhannya, namun biasanya coklat tua. Propolis bersifat lengket pada suhu ruangan atau di atasnya (20 °C). Sementara jika lebih rendah, akan menjadi keras dan rapuh. (sumber: wikipedia)

Banyak sekali cara untuk mengatasi keputihan ini, mulai dari penggunaan sabun bahkan obat – obatan yang diminum, berikut ini adalah salah satu cara yang bisa dipakai untuk mengatasi keputihan dari dalam dengan meminum air putih yang ditetesi air liur lebah atau yang biasa disebut dengan propolis. Di alam sana, air liur lebah ini dipakai oleh lebah untuk mensterilkan sarang mereka dari serangan virus, bakteri dan jamur, juga digunakan untuk merekatkan dan menambal sarang mereka yang mengandung bahan – bahan alami bernutrisi tinggi , pada zaman sekarang banyak dimanfaatkan untuk penyembuhan alami dari berbagai macam penyakit berat termasuk kista, mioma, infeksi saluran kemih, maag akut, diabetes dan juga keputihan ini. Keputihan pun sebenarnya juga bisa disebakan oleh adanya kista, mioma, maupun penyakit lain yang ada di rahim.

Takaran Propolis Untuk Mengobati Keputihan

  1. Pengobatan Dalam / Diminum
    Untuk memanfaatkan propolis ini sebagai sarana untuk mengatasi keputihan adalah dengan mencampurkan 10 tetes propolis ke dalam air seperempat gelas kemudian diminum sampai 4 kali sehari sampai sembuh. Untuk hari pertama saat minum propolis awalilah dengan dosis 5 tetes dulu kemudian naik pelan – pelan sampai dengan maksimalnya 10 tetes sebanyak 4x sehari. Dosis ini adalah untuk berat badan 50 kg, jika berat badan anda 60 kg maka tambahkan lagi dosisnya sebanyak 1 tetes lagi. Perbanyaklah minum air putih (kira2 3-5 gelas) setelah 1 jam minum propolis agar proses pembersihan tubuh anda secara menyeluruh (proses detoksifikasi) dapat berjalan dengan lebih lancar dan lebih cepat lagi.
  2. Pengobatan Luar
    Propolis 5 tetes propolis yang dicampur dengan air 1 gelas juga bisa dipakai untuk membersihkan organ kewanitaan / vagina agar terbebas dari jamur dan bakteri, bisa dipakai untuk membasuh maupun dengan cara disemprotkan. Atau bisa juga dengan cara berikut, encerkan 2-3 tetes propolis pada kira-kira seperempat gelas air, lalu gunakan untuk membersihkan daerah kewanitaan. Bila keputihan cukup mengganggu, gunakan tampon yang dibasahi larutan propolis, tidak usah terlalu lama, sekitar beberapa menit saja.

Itulah Khasiat Propolis Untuk Keputihan yang dapat Anda manfaatkan sebagai bahan alami mengatasi keputihan yang membandel di organ intim / vagina Anda. Silahkan dicoba.

No comments:

Post a Comment