Wednesday, August 6, 2014

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Dengan Aman dan Mudah

Jerawat menjadi musuh utama bagi setiap orang terutama, bagi para remaja yang baru saja memasuki masa puber. Hal yang perlu anda ketahui adalah, jerawat merupakan peradangan dari tersumbatnya pori-pori kulit wajah oleh debu dan minyak. Karena peradangan tersebut, timbul benjolan kecil yang sangat menganggu kenyamanan seseorang.

Hal yang salah dan sudah sering dilakukan adalah memencet jerawat tersebut agar cepat kempes. Namun, hal ini salah dan malah menimbulkan bekas jerawat atau bopeng pada wajah. Hal ini malah menimbulkan masalah baru karena, bopeng tersebut malah menganggu keindahan wajah seseorang. Jika anda termasuk orang yang memiliki bopeng pada wajah anda, beberapa cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dibawah ini dapat menolong anda untuk mengembalikan wajah anda menjadi bersih.

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Dengan Aman dan Mudah
Gambar di ambil dari shutterstock.com
Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang efektif dan aman adalah dengan menggunakan beberapa bahan alami yang bisa anda dapatkan dengan murah dan mudah. Pada umumnya, bahan-bahan tersebut bisa anda beli dimana saja seperti pasar swalayan atau tradisional. Anda boleh saja meremehkan khasiat dari bahan tersebut. Namun, bahan-bahan alami tersebut justru menjadi cara yang lebih praktis dan aman daripada perawatan wajah yang memakan uang berjuta-juta dan bisa mengakibatkan efek samping.

Bahan alami yang pertama adalah jagung. Penganan manis ini menjadi bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan wajah anda lebih mulus seperti sedia kala. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu menghancurkan jagung dan membuat seperti masker wajah. Selain jagung, ada beberapa bahan alami lainnya yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bopeng atau bekas jerawat pada wajah anda.

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat berikutnya adalah dengan menggunakan Tomat. Tomat memiliki banyak khasiat yang sangat bagus bagi tubuh. Selain tubuh, tomat juga dipercaya dapat digunakan sebagai masker alami untuk perawatan wajah. Karena itu, tomat sering direkomendasikan oleh setiap ahli kecantikan karena kandungan airnya yang berkhasiat untuk memperbaiki struktur wajah yang rusak karena bekas jerawat.

Seperti jagung, anda hanya cukup menghancurkan beberapa buah tomat hingga halus dan menggunakannya sebagai masker wajah pada wajah anda. Baca : Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan

Cara menghilangkan bekas jerawat yang terakhir adalah dengan menggunakan mentimun. Salah satu jenis sayuran yang berbentuk lonjong ini juga dapat digunakan sebagai masker wajah untuk memperbaiki wajah anda. Seperti tomat dan jagung, anda hanya cukup menghancurkan mentimun tersebut hingga lunak dan menggunakannya di wajah anda. Selain masker wajah, anda juga mengiris-iris tomat dan mentimun dan menaruhnya di beberapa bagian pada wajah anda.

Setelah melakukan proses masker dengan menggunakan beberapa bahan diatas, anda harus membilas wajah anda hingga bersih. Jangan harap anda akan bisa merasakan efeknya hanya dengan satu atau dua kali proses masker karena, hal ini harus dilakukan berkali-kali. Baca juga : Tips Cara Merawat Kuku Yang Baik Dan Benar

No comments:

Post a Comment