Wednesday, August 13, 2014

3 Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat? Ya, salah satu masalah pada wajah ini menjadi hal yang menakutkan bagi setiap orang terutama, bagi para wanita yang sangat memperhatikan wajah mereka. Satu saja jerawat muncul maka, setiap orang akan merasa panik dan merasa stress. Biasanya, mereka akan memencet jerawat mereka agar jerawat tersebut mengempis dan hilang dari wajah anda.

Namun, hal tersebut malah menimbulkan masalah baru yang lebih susah untuk disembuhkan yakni bekas jerawat. Anda tidak perlu stress hanya karena memikirkan bekas jerawat yang sudah dihilangkan karena ada 3 cara alami menghilangkan bekas jerawat yang bisa anda lakukan dengan mudah dirumah anda sendiri.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Cara alami menghilangkan bekas jerawat yang pertama adalah dengan menjaga pola makan anda. Tanpa anda sadari, pola makan yang buruk seperti, menyantap makanan yang digoreng dan mengandung banyak minyak dapat membuat wajah anda menjadi lebih berminyak. Ingat, wajah yang berminyak menjadi salah satu penyebab utama munculnya jerawat.

3 Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat
Ilustrasi wajah berjerawat (sumber : fotolia.com)
Karena itu, jika anda termasuk kedalam orang yang memiliki wajah yang berminyak, anda harus bisa mengatur pola makan anda dengan menjauhi makanan yang berminyak. Jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup. Dengan menjaga pola makan, wajah anda akan dapat melakukan regenerasi kulit dengan mudah dan cepat sehingga, muncul lapisan kulit baru.

Selain menjaga pola makan, cara alami menghilangkan bekas jerawat yang berikutnya adalah dengan menjaga pola tidur. Percaya tidak percaya, tidur menjadi salah satu cara tubuh untuk meregenerasi semua sel yang ada dalam tubuh. Selain sel-sel penting, tidur juga dapat membuat wajah anda menjadi lebih segar dan bersinar karena, tidur dapat membuat wajah anda meregenarasi sel-sel kulit serta membuang lapisan kulit yang sudah mati.

Karena itu, kurangi waktu begadang dan mulailah hidup yang sehat dengan beristirahat yang cukup. Dengan begitu, anda bisa merasakan efeknya yang sangat besar terutama, pada wajah anda yang lebih segar dan mulus tanpa bekas jerawat yang sangat menganggu penampilan anda.

Cara alami menghilangkan bekas jerawat yang terakhir adalah dengan menggunakan beberapa buah-buahan atau sayuran. Tomat dan mentimun merupakan jenis buah dan sayuran yang sering direkomendasikan oleh setiap orang karena khasiatnya yang sangat bagus untuk wajah. Anda tidak perlu memakannya karena, tomat dan mentimun dapat dijadikan sebagai bahan untuk masker wajah.

Caranya cukup mudah, anda hanya perlu menghancurkan kedua bahan tersebut hingga halus. Setelah itu, anda tinggal melumuri wajah anda dengan masker tomat atau masker mentimun yang sudah anda haluskan. Dengan melakukan beberapa cara diatas, anda bisa merasakan efeknya yang sangat bagus dan alami pada wajah anda. Jadi, anda tidak perlu susah-susah mendatangi klinik kecantikan dan melakukan perawatan wajah yang dapat memakan biaya hingga jutaan rupiah.

No comments:

Post a Comment