Saturday, November 22, 2014

Mengenal Lebih Dalam Apa Itu Obat Anti Kanker

Kanker merupakan sebuah penyakit yang ditandai dengan adanya sebuah kelainan terhadap siklus sel khas yang menyebabkan sel berubah menjadi tumbuh tak terkendali, menyerang jaringan biologis di sekitarnya, serta memiliki kemampuan untuk berpindah ke jaringan tubuh yang lain sistem limfatik atau sirkulasi darah. Hal tersebutlah yang membedakan antara tumor jinak dan kanker. Ada beberapa jenis kanker yang dapat membentuk tumor, namun beberapa jenis yang lain tidak menimbulkan tumor misalnya leukimia.

Tapi jangan khawatir, dikarenakan sudah banyak penelitian tentang kanker, maka banyak ditemukan obat anti kanker dari berbagai macam tanaman. Selain berfungsi sebagai anti kanker, tanaman tersebut juga dapat dengan mudah untuk ditemukan. Lebih baik mencegah dari pada mengobati bukan? Untuk itu disini kami akan mencoba memberikan beberapa informasi mengenai obat anti kanker.

Obat Anti Kanker

Mengenal Lebih Dalam Apa Itu Obat Anti Kanker
Tanaman alami yang bisa dijadikan sebagai obat anti kanker

Kunyit putih

Obat anti kanker yang pertama yang bisa kita manfaatkan adalah kunyit putih. Tanaman herbal yang satu ini sudah sejak lama dikenal oleh masyarakat luas. Kuntit putih sendiri memiliki terdiri dari dua macam yakni kunir putih gombyok dan kunir putih mangga. Kedua jenis kunyit putih ini bisa dijadikan sebagai obat kanker dan tumor. Alasan kenapa kunyit bisa digunakan sebagai obat kanker sendiri adalah kemampuannya untuk menonaktifkan perkembangan dari sel-sel kanker, serta mampu menghilangkan sel kanker tanpa merusak jaringan-jaringan yang lain. Selain itu kunyit juga berfungsi sebagai anti oksidan alami yang dapat mencegah terjadinya kerusakan gen.

Daun Tapak Dara

Obat anti kanker yang ke dua adalah daun tapak dara. Tanaman yang memiliki nama latin Catharantus Roseus ini telah terbukti secara nyata mampu membunuh sel-sel kanker yang ada dalam tubuh. Tumbuhan yang masih termasuk dalam keluarga kamboja-kambojaan ini memiliki dua kandungan senyawa yaitu vinblastin dan vinkristin. Kedua kandungan tersebut mampu menghambat pertumbuhan serta penyebaran sel-sel kanker. Caranya yakni dengan merebus 22 lembar daun ini dan campurkan dengan buah adas, kulit kayu, serta tiga gelas air lalu tambahkan gula merah. Minum ramuan ini sebanyak 3 kali sehari secara rutin.

Mengkudu

Obat anti kanker yang ke tiga adalah mengkudu. Saat ini popularitas buah mengkudu tengah naik daun. Hal ini dikarenakan buah ini bisa menjadi salah satu buah yang digunakan sebagai salah satu obat yang bisa menyembuhkan penyakit kanker. Dengan kandungan dammacanthel yang dimilikinya membuat buah ini bisa melawan pertumbuhan sel serta mencegah berkembangnya sel-sel kanker. Caranya adalah dengan membuat minuman dari perasan buahnya. Agar rasanya lebih enak, anda bisa menambahkan beberapa sendok madu. Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan buah mengkudu yang tidak terlalu masak, karena kandungan alkohol yang semakin tinggi akan merusak zat-zat penting yang terdapat di dalamnya.

Keladi Tikus

Obat anti kanker yang terakhir adalah Keladi Tikus. Typhoniumflagelliforma atau yang lebih umum dikenal dengan keladi Tikus merupakan salah satu tanaman yang dapat mengobati penyakit kanker. Caranya adalah dengan merendam selama 30 menit tiga batang serta daun keladi tikus, kemudian tumbuk halus dan peras. Setelah itu, peras dan ambil airnya kemudian diminum. Untuk anda yang tidak ingin repot membuat ramuan ini, anda bisa membelinya di apotik yang sudah di ekstrak dalam bentuk pil maupun serbuk.

Demikianlah uraian singkat yang dapat kami sampaikan mengenai Obat anti kanker. Untuk itu sangat penting menjaga kesehatan tubuh kita. Mulai dari pola makan sampai dengan gaya hidup sehat harus benar-benar dijaga. Sehat itu mahal, namun sakit tentunya lebih mahal. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi para pembaca.

No comments:

Post a Comment